BERITA MOTOGP TERBARU 2017: Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia Berkat Robot Asimo? ~ INDOBERITA.com
BERITA MOTOGP TERBARU 2017

BERITA MOTOGP TERBARU 2017: Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia Berkat Robot Asimo?

Indoberita.com – BERITA MOTOGP TERBARU 2017: Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia Berkat Robot Asimo?. Tak dapat di pungkiri lagi berkat sistem Roboit Asimo di gunakan pada mesin Motor RC213V yang di kendarai marc marquez. Perfoma motor besutan Repsol Honda tersebut sampai saat ini sukses menjadi yang terbaik, Seperti di ketahui pada tahun 2014 Honda memang secara fokus untuk menciptakan Robot Asimo yang mampu memberi dampak positif terhadap akselerasi keseimbangan pada motor Marc Marquez.

BERITA MOTOGP TERBARU 2017. Kesuksesan Honda dalam ajang balap motoGP namapknya juga tak luput dari mantan petinggi Honda yakni Suhei Nakamoto. Selain faktor pembalap mereka yang memang mempunyai skill alien, HRC mempunyai faktor Shuhei Nakamoto yang sudah berpengalaman menjalankan Tim Formula 1 yang jauh lebih kompleks baik logistik maupun researchnya.

Penggunaan perangkat robot Asimo yang bekerja sebagai sensor penyeimbang tentu sangat mempengaruhi kesuksesan Marc marquez. Honda merupakan pabrikan yang sukses mengembangkan Robot Asimo yang di akui dunia mempunyai daya keseimbangan yang sempurna. Perangkat Asimo pada Motor Honda RC213V sangat logis. Dengan menempelkan tehnologi keseimbangan milik Asimo pada motor RCV, membuat pembalap Marc marquez bisa percaya diri habis saat melahap tikungan dengan sudut kemiringan lebih ekstrim tanpa khawatir terjatuh. Style ini sangat cocok dengan style balapannya Marquez yang memang sangat kuat di tikungan.


Hal tersbeut terbukti pada seri terakhir di valencia tersebut. Di mana perangkat keseimbangan milik Asimo mampu bekerja dengan baik. Menjelang berakhir balapan di mana Marc marquez tengah berduel dengan Johann Zarco, Marc Marquez mengalami maslaah pengereman, namun pada saat itu jika motor lainnya bisa cium aspal, hal tersebut tidak pada motor Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mampu bangkit lagi pada posisi motor sudah menempel pada aspal. jadi bisa di katakan kesuksesan Marc maqruez meraih juara dunia itu terbantu dengan adanya perangkat robot Asimo.