Berita MotoGP Terbaru : Cedera Saat Latihan, Jack Miller Absen di MotoGP Jepang ~ INDOBERITA.com
alami cedera, Miller absen di Motegi

Berita MotoGP Terbaru : Cedera Saat Latihan, Jack Miller Absen di MotoGP Jepang

Indoberita.com – Berita MotoGP Terbaru : Cedera Saat Latihan, Jack Miller Absen di MotoGP Jepang. Jack Miller mengalami nasib yang sama dengan Valentino Rossi yakni mengalami cedera saat melakukan latihan. Pembalap Marc VDS Honda ini harus naik meja operasi karena mengalami patah tulang Tibia kaki kanan saat berlatih di Andora akhir pekan lalu. Cedera yang dialami oleh Miller ini mengakibatkan dirinya harus absen di MotoGP Jepang pada pertengahan Oktober mendatang.

“Saya jelas kecewa sekaligus frustrasi karena cedera saat sedang berlatih jelang Grand Prix Jepang. Saat kejadian saya coba menurunkan kaki ketika terjadi penarikan di ban bagian depan. Dalam 10 kasus, sembilan di antaranya tidak bermasalah apalagi saya melaju dalam keadaan lambat,” jelas Miller.

“Sayangnya kaki saya tersandung sesuatu dan tulang tibia di dekat lutut patah. Saya tidak akan fit saat balapan di Motegi. Tapi saya akan kembali saat balapan digelar di Phillip Island,” tambahnya.


Nasib yang dialami oleh Jack Miller tersebut, hampir sama dengan yang dialami oleh Valentino Rossi. Pembalap Yamaha Movistar ini juga harus absen di GP Misano karena mengalami cedera saat melakukan latihan.

Absennya Miller di Motegi tersebut berimbas pada posisinya di papan klasemen. Miller dipastikan akan turun peringkat di papan klasemen. Saat ini, pembalap asal Australia tersebut menempati posisi 12 dengan koleksi 56 poin setara dengan Scott Redding dari tim Pramac Racing dan hanya unggul tiga angka saja dari Aleix Espargaro.