Berita Terkini Hari Ini: Mentri Darmin Nasution Tegaskan Ribuan Triliun Utang Negara Sebagian Warisan Sebelum Jokowi ~ INDOBERITA.com
Berita Terkini Hari Ini

Berita Terkini Hari Ini: Mentri Darmin Nasution Tegaskan Ribuan Triliun Utang Negara Sebagian Warisan Sebelum Jokowi

Indoberita.com – Berita Terkini Hari Ini: Mentri Darmin Nasution Tegaskan Ribuan Triliun Utang Negara Sebagian Warisan Sebelum Jokowi. Mentri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution nampaknya tidak bisa menahan akan banyaknya netizen yang menghujad pemerintahan Jokowi yang mempunyai hutang hingga Rp 3.600 triliun lebih.

Dalam penjelasannya hutang yang mencapai Rp 3.600 triliun lebih itu terjadi bukan karena pemerintahan Jokowi saja. Di pemerintahan Jokowi sebelumnya Indonesia juga sudah mempunyai hutang yang cukup besar sebelum Jokowi berkuasa. Dan naasnya di era pemerintahan sebelumnya yakni sebelum Jokowi berkuasa, jejaring sosial media atau canghingnya teknologi belum berkembang pesat seperti saat ini. Jadi pemberitaan utang negara tidak terekpost media.

Darmin Nasution sangat menyesalkan akan netizen yang tidak cros cek terlebih dahulu akan hutang negara sebelum pemerintahan Jokowi. Jika para netizen bisa cros cek ke pemerintahan sebelumnya para netizen di pastikan akan tau apa yang menjadi fakta dalam utang negara yang mencapai RP 3.600 triliun lebih itu.


“Barangkali bagus juga kalau disinggung soal utang. Ini pemerintah Jokowi utang banyak. Nanti dulu. Itu bukan utang pemerintah Jokowi lho, yang 3.600 T,” tegas Darmin.

“Seandainya tidak berbuat apa-apa, utang kita 3.400 (triliun) juga. Sekarang 3.600-3.700, tapi kita membangun. Jangan dianggap kemudian 3.600-3.700 itu utang yang dibuat pemerintahan Jokowi,” tegas mantan Gubernur Bank Indonesia itu lagi.

Dalam penyampaiannya Darmin juga mengatakan bahwa Indonesia saat ini dalam masa perkembangan, jadi tinggal dipilih mau tanpa melakukan apa-apa tapi utang negara tetap naik jadi Rp 3.400 T, atau menambah utang jadi Rp 3.700 T, tapi digunakan untuk pembangunan nasional.