Contoh Naskah Pidato Memperingati Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017 (14 Agustus ) ~ INDOBERITA.com
Naskah Pidato Hari Pramuka

Contoh Naskah Pidato Memperingati Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017 (14 Agustus )

INDOBERITA.com – Contoh Naskah Pidato Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017. Besuk tepatnya pada tanggal 14 Agustus seluruh masyarakat Indonesia khsusnya kaum muda-mudi memperingati hari Pramuka yang ke-56 ditahun 2017 ini. Pasti anda semua mengenal dengan kata-kata pramuka yang berasal dari kata Praja Muda Karana yang memiliki sebuah arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya.

Disini kita akan memberikan sebuah contoh pidato untuk anda semua dalam memperingati hari pramuka yang ke-56 tahun 2017.

Dibawah ini contoh teks pidato pendek tentang hari pramuka yang ke-56 tahun 2017 :

Assalammualaikum Wr.wb

Salam Pramuka !

Yang terhormat Bapak dan Ibu Dewan Pembina Pramuka, yang terhormat para tamu undangan, dan adik-adik saya sekalian yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puja dan Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam memperingati hari Pramuka yang ke-56 tahun 2017.

Wahai adik-adik saya generasi penerus bangsa, kita sebagai muda-mudi pramuka sejenak marilah kita merenungkan diri untuk memahami arti dan fungsi Pramuka yang sebenarnya. Mungkin selama ini kita hanya bisa mengikuti kegiatan pramuka saja tanpa mengetahui arti pramuka yang sebenarnya.

Pramuka itu sendiri berasal dari kata Praja Muda Karana yang mengandung arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya. Kita sebagai anak muda haruslah bisa berkarya dengan mengisi hal-hal yang positif didalam hidup kita, salah satunya dengan memperingati hari pramuka kali ini.

Pada dasarnya fungsi pramuka yaitu suatu kegiatan menarik bagi sekumpulan anak muda. Kegiatan menarik disini bukanlah kegiatan yang menghambur-hamburkan dan bersenang-senang saja, akan tetapi kegiatan menarik disini merupakan kegiatan yang mengandung unsur pndidikan.

Bagi para orang dewasa tentu kegiatan pramuka tidak lah hanya diisi dengan kegiatan yang menarik dan bersenang-senang saja. Akan tetapi pramuka sendiri merupakan kegiatan yang diperlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian dalam menjalankannya.

Oleh karena itu, fungsi pramuka yang sebenarnya ialah suatu kegiatan yang ditujukan sebagai alat membantu masyarakat dan organisasi. Jadi latihan kegiatan pramuka selama ini yang diberikan oleh dewan pembina pramuka hanya sebagai alat saja dan bukan untuk tujuan pendidikannya.

Tepuk Pramuka………………

Tahukah wahai anak-anak muda, apa itu tujuan dari pramuka yang sebenarnya…???

Tujuan kegiatan pramuka yang sebenarnya sangatlah mulia yakni untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begini maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kita para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Sebelum saya akhiri pidato ini, saya berpesan kepada adik-adik saya agar kita memperingati hari Pramuka ini dengan mengubah pandangan hidup yang lebih baik lagi, karena semua mimpi yang kita harapkan bisa terwujud jika kita menjadi seseorang yang bijaksana dan lebih baik dari sebelumnya.

Salam Pramuka !

Wassalamu alaikum wr. wb

Demikian sekilah tentang contoh lomba pidato dalam Memperingati Hari Pramuka.