Detik - Detik Indonesia Pecundangi China Di Badminton Asia Championships 2018 ~ INDOBERITA.com

Detik – Detik Indonesia Pecundangi China Di Badminton Asia Championships 2018

Indoberita.com – Detik – Detik Indonesia Pecundangi China Di Badminton Asia Championships 2018. Pasangan ganda putra Hendra SETIAWAN/Rian Agung SAPUTRO sukses menjadi pemain yang mengunci gelar juara Asia Championships 2018 buat Indonesia. Sebelumnya pada pertai pertama kemenangan Indonesia di buka kemenangan Jonatan CHRISTIE yang tampil sangat sempurna sekali saat ia sukses menumbangkan She Yu Q dengan rubber game 16-21, 21-17, dan 21-18.

Badminton Asia Championships 2018. Perjuangan Jonatahan Christie dalam meraih kemenangan atas lawannya dari China She Yu Q tergolong snagat berat sekali. Sempat kalah di set pertama, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie mampu bangkit di set kedua dengan mampu memenangi pertandingan dengan skor akhir 21-17. Setelah sukses menemukan ritme pertandingan dan akhirnya bangkit di set ke tiga, dan mampu mengakhiri dengan kemenangan telak yakni  21-18.

Kemenangan Jojo sukses di ikuti pasangan Mohammad AHSAN/Angga Pratama, kemenangan AHSAN/Angga semakin mengukuhkan Indonesia menang dengan skor 2-0. Pasangan Ahsan/Angga mampu menang dua set langsung atas lawannya dari China yakni He Jiting/Tan Qiang dengan skor akhir 21-19 dan 21-18.


Setelah sukses meraih skor 2-0 Indonesia kembali melanjutkan pertandingan di pertandingan ke tiga. Sejatinya Indoensia bisa menjegal China dalam tiga kali pertandingan saja, namun perfoma Ginting yang sedikit menurun membuatnya harus kalah dan memaksa pertandingan berlanjut pada pertandingan ke empat.

Kesuksesan Indonesia semakin terlihat kala di pertandingan ke empat itu pasangan Hendra Setiawan dan Rian Agung Saputro mampu memenangi pertandingan dengan dua set langsung 21-14 dan 21-19. Dengan kemenangan yang di raih Hendra Setiawan/Rian Agung membuat Indoensia bisa meraih medali emas dan piala asia Championships 2018.

Hasil Badminton Asia Championships 2018: