Gunung Agung Meletus, Penerbangan Ke Bali Di Tutup Sementara ~ INDOBERITA.com
Gunung Agung Meletus

Gunung Agung Meletus, Penerbangan Ke Bali Di Tutup Sementara

Indoberita.com – Gunung Agung Meletus, Penerbangan Ke Bali Di Tutup Sementara. Salah satu aktif yang ada di Bali belum lama ini telah erupsi. Tentu saja dengan erupsinya Gunung Agung di bali ini mempunyai dapak yang besar terhadap penerbangan di Bali. Dampak meletusnya Gunung Agung Bali, operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup. Akibatnya, satu penerbangan dari Bali ke Manado dan sebaliknya dibatalkan.

Banyak sekali calon penumpang maskapai baik dalam maupun Luar Negri di alihkan ke salah satu bandara di Jawa Timur. Meski harus melakukan penyebrangan dengan menggunakan kapal feri, para calon penumpang maskapai mengaku tidak masalah. Hal ini di lakukan mengingat meningkatkan erupsi Gunung Agung yang mengganggu penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Penutupan bandara di bali sudah di konfirmasi langsung oleh General Manager (GM) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai. Dengan demikian di harapkan para calon penumpang maskapai bisa beralih ke bandara terdekat dari Bali. Dan salah satu bandara yang paling terdekat dengan Kota Bali adalah Bandara di Surabaya.


“Sudah dikeluarkan nota hari ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai berdampak kepada Bandara Internasional Sam Ratulangi yaitu penerbangan dari Manado ke Bali dengan menggunakan Garuda 625 dengan jumlah 110 penumpang,” ujar General Manager (GM) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai.

“Untuk open di Bandara I Gusti Ngurah Rai kami masih dalam posisi stand by. Berdampaknya baru hari ini sampai pukul 07.00 Wita esok hari, tapi itu tentatif, melihat kondisi cuaca, arah angin atau kondisi dari Gunung Agung itu sendiri,” kata Minggus.