Jawara Ganda Campuran WJC 2017 Rinov Rivaldy Siap Bermain Rangkap ~ INDOBERITA.com
Rinov Rivaldy

Jawara Ganda Campuran WJC 2017 Rinov Rivaldy Siap Bermain Rangkap

Indoberita.com – Jawara Ganda Campuran WJC 2017 Rinov Rivaldy Siap Bermain Rangkap. Pemain bulutangkis asal bekasi Rinov Rivaldy menuturkan bahwa dirinya ketika bermain rangkap tidak pernah merasakan masalah yang hebat. Ia mengaku bersedia jika di musim depan kembali bermain rangkap, meski dirinya juga menyadari bahwa bermain rangkap bukanlah tradisi di Indonesia.

Pemenang World Junior Championships 2017 di sektor ganda campuran itu juga mengatakan bahwa sebenarnya ia lebih cenderung puas ketika bermain ganda campuran, karena menurutnya peluang titik lemang memang sangat besar jika di bandingkan peluang titil lemah di ganda putra.

Kendati demikian Rinov tetap mematuhi semua apa yang menjadi keputusan sang pelatih. Sebab keputusan pelatih menurutnya baik untuk dirinya dan platnas PBSI.


“Sebenarnya kalau untuk saya, keduanya sama-sama nyaman, tapi kalau dibilang lebih nyaman sih ganda campuran, karena lebih banyak titik lemahnya. Tapi kalau bisa dua-duanya kenapa engga,” ungkap Rinov di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

“Tapi balik lagi, pelatih kan juga pasti tahu mana yang terbaik. Jadi saya serahin ke pelatih saja. Dengan main rangkap, pengalaman saya jadi lebih dan nantinya bisa menggandeng junior juga,” tambah pemain yang genap berusia 18 tahun pada 12 November 2017.

Ketika di tanyai soal kenyamanan, Rinov mengaku cukup nyaman dengan dua nomor yang berbeda yakni di ganda campuran dan ganda putra.

“Sebenarnya semua juga sama saja, tapi setiap partner pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sebagaimananya diri kita sendiri juga. Tapi sejauh ini saya nyaman-nyaman saja (gonta ganti pasangan),” tutupnya.