Kejar Scoopy, Yamaha Fino Gunakan Ban Tapak Lebar ~ INDOBERITA.com
New Yamaha Fino gunakan ban tapak lebar

Kejar Scoopy, Yamaha Fino Gunakan Ban Tapak Lebar

Indoberita.com – Persaingan pasar di kelas skutik Retro, saat ini memang menjadi milik Honda dengan produknya, Honda Scoopy. Yamaha yang bermain di segmen yang sama dengan Yamaha Fino semakin tertinggal oleh produsen berlambang sayap mengepak tersebut.

Untuk itu Yamaha Indonesia melakukan penyegaran pada Yamaha Fino untuk bisa kembali bersaing dengan Honda Scoopy. YIMM pun memberikan penyegaran dengan penggunaan ban tapak lebar type tubeless pada Yamaha Fino. Saat ini, Yamaha Fino terbaru menggunakan ban ukuran 80/80-14 untuk bagian depan dan belakang 100/70-14.

Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Honda pada Scoppy sebelumnya. Honda Scoopy membuat diameter pelek menjadi lebih kecil yang sebelumnya 14 inci menjadi hanya 12 inci saja.


Yamaha Fino mengemban mesin berteknologi Blue Core 125 cc dengan dukungan fitur SSS (Stop & Smart System) sehingga lebih irit bahan bakar. Selain itu, skutik ini juga dibekali dengan fitur AKS (Advance Key System) memiliki fungsi ganda untuk menemukan lokasi sepeda motor saat parkir dan membuka penutup kunci utama. Khusus untuk Yamaha Fino type Grande, sudah dilengkapi dengan lampu LED sehingga lebih terang.

Yamaha Fino tersedia dalam tiga pilihan warna baru, yakni Choco Caramel (cokelat), Red Berry (merah), dan White Latte (putih). Harga Yamaha Fino Grande Rp18,5 juta dan untuk Fino Sporty dan Fino Premium Rp 17,3 juta OTR Jakarta.