Suzuki Siapkan Maxi Skutik untuk Saingi Yamaha Aaerox dan NMax ~ INDOBERITA.com
Suzuki siapkan maxi skutik pesaing Yamaha NMax dan Aerox

Suzuki Siapkan Maxi Skutik untuk Saingi Yamaha Aaerox dan NMax

Indoberita.com – Persaingan pasar di segmen maxi Skutik di tanah air dipastikan akan bertambah ramai. Setelah Honda akan melakukan produksi lokal pada PCX, kali ini giliran Suzuki yang ingin unjuk gigi untuk bersaing dengan Yamaha Nmax dan Aerox 155.

Pangsa pasar skutik gambut saat ini memang hanya dikuasai oleh Yamaha dengan dua produknya, Yamaha NMax dan Aerox 155. Segmen tersebut, saat ini memang sedang menarik para biker di tanah air. Untuk itu, Suzuki berniat untuk ikut nimbrung pada segmen maxi Skutik. Bahkan tak tanggung-tanggung, Suzuki akan menelurkan maxi skutik dengan kubikasi 180 cc.

“Ya, hal itu sedang kita pikirkan. Tapi saya belum bisa bicara bagaimana kepastiannya,” ujar Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama.


Suzuki memang belum memiliki produk global pada segmen maxi skutik ini. Namun Suzuki memiliki skutik yang berada di segmen lebih tinggi yakni Suzuki Burgman. Bahkan skutik premium Suzuki tersebut baru saja hadir dengan mesin 400 cc.

Suzuki Burgman 400 ABS ini tentu saja berada di kelas yang lebih tinggi ketimbang Yamaha Aerox dan NMax. Suzuki Burgman 400 ABS ini mengusung mesin dengan bertipe DOHC berkapasitas 399 cc sehingga akan menghasilkan tenaga mesin yang begitu handal. Selain itu, skutik premium ini juga mengusung desain yang trendy dan dibekali dengan berbagai fitur canggih lainnya.

Mengenai maxi skutik Suzuki dengan kapasitas 180 cc tersebut, kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia. Namun untuk waktunya masih belum ada informasi pasti.

“Saya maunya sih secepatnya, tapi kita butuh waktu. Saat ini masih kita proses,” jelas Itayama.