Valentino Rossi Mengibaratkan MotoGP Akan Sepi, Seperti Piala Dunia Tanpa Italia ~ INDOBERITA.com
live streaming motogp prancis 2017 malam ini

Valentino Rossi Mengibaratkan MotoGP Akan Sepi, Seperti Piala Dunia Tanpa Italia

Indoberita.com – Valentino Rossi Mengibaratkan MotoGP Akan Sepi, Seperti Piala Dunia Tanpa Italia. Pembalap top dunia Valentino Rossi saat ini merupkan pembalap satu – satunya yang masih berada di kelas MotoGP dengan usia yang cukup sudah tidak muda lagi. Bisa di katakan Valentino Rossi adalah pembalap lintas generasi yang masih aktif dan bahkan masih kompetitif di kelas tertinggi MotoGP.

Valentino Rossi selama menjalani balap MotoGP sukses menjadi pembalap paling rajin mengemas gelar juara dunia. Sejauh ini, Rossi telah mengemas juara dunia di kelas MotoGP sebanyak tujuh kali pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Sisanya, pembalap berpaspor Italia itu menjadi juara di kelas 125cc (1997) dan 250cc (1999).

Merasa mempunyai banyak sekali jasa di MotoGP Valentino Rossi mengaku jika peminat MotoGP akan berkurang setelah dirinya pensiun nanti. Kendati demikian Valenitno Rossi juga mengungkapkan bahwa dengan adanya pembalap potensial sepert Marc Marquez maka di harapkan MotoGP  akan terus berjaya.


Rossi pun mengikuti sesi tes uji coba jelang MotoGP 2018. Ia pun bertekad memiliki motor yang lebih kompetitif di musim depan agar mencapai targetnya mendapatkan gelar juara dunia ke-10.

“MotoGP tanpa saya akan seperti Piala Dunia tanpa Italia. Padahal ada peluang dan kami akan mencoba berlanjut sedikit lagi,” kata Rossi, seperti dilaporkan GPOne, Rabu (6/12/2017).

“Pada tes terakhir kita melihat kalau kami (Yamaha) menuju arah yang tepat, sekarang kami harus menunggu sampai Februari (2018), semoga kami memiliki motor yang kompetitif,” pungkasnya.