Valentino Rossi Puji Kehebatan Andrea Dovizioso Di Atas Motor Ducati Desmosedici GP 17 ~ INDOBERITA.com

Valentino Rossi Puji Kehebatan Andrea Dovizioso Di Atas Motor Ducati Desmosedici GP 17

Indoberita.com – Valentino Rossi Puji Kehebatan Andrea Dovizioso Di Atas Motor Ducati Desmosedici GP 17. Legenda hidup balap MotoGP Valentino Rossi mengakui kehebatan sang runner up MotoGP 2017 yakni Andrea Dovizioso.

Sepanjang pertandingan balap MotoGP 2017 Andrea Dovizioso yang sudah tidak lagi8 bertandem dengan Andrea Iannone sukses membuktikan bahwa Ducati juga mampu bersaing dengan motor pabrikan asal Jepang seperti Honda dan Yamaha serta Suzuki.

Melihat pencapaian yang benar benar hebat Valentino Rossi tak bisa menyangka bahwa Ducati bisa berkembang dengan baik. Seperti di ketahui semenjak tahun 2007, tim Ducati selalu hanya bisa mengakhiri balapan di urutan 10 besar klasemen akhir MotoGP.


Namun kali ini di tangan Andrea Dovizioso Motor Ducati Desmosedici GP 17 sukses membuat pembalap pabrikan Jepang seperti, marc Marquez, Dani Pedrosa, Repsol Honda dan Vinales serta Rossi yang berada di Yamaha Movistar terperanga akan kehebatan Ducati.

“Saya katakan perjalanan Dovizioso merupakan kisah yang bagus. Sebab, dia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP,” ujar Rossi, seperti dilansir Fox Sport Asia, Kamis (28/12/2017).

“Dia memenangkan dua balapan dalam sembilan tahun. Namun pada MotoGP 2017, dia memenangkan enam balapan. Untuk melakukan hal seperti dia, kita harus kuat dan seimbang,” jelasnya.

Dovi keluar sebagai runner-up di klasemen akhir musim ini dengan mengoleksi 261 poin dan terpaut 37 angka dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda). Sedangkan Rossi harus puas berada di peringkat lima dengan raihan 208 poin.